Viral Curhatan HRD: Yang Dibutuhkan Hanya 6 Orang tapi Surat Lamaran Menggunung

Baca juga:
JAKARTA - Mencari pekerjaan memang susah-susah gampang. Dibutuhkan berbagai persyaratan yang mendukung supaya perusahaan yang dituju bisa siap menerimanya.

Nah, di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang terpaksa harus gulung tikar sehingga tidak sedikit kaum pekerja yang harus kena PHK.

Alhasil, ketika ada sebuah lowongan yang dibuka biasanya pelamar akan membeludak meski posisi yang ditawarkan sangat terbatas.

Seperti curhatan seorang Human Resource Development (HRD) yang baru-baru ini viral di media sosial.

Musabab, ia curhat dan mengaku galau gegara lamaran yang menggunung kendati perusahaan hanya membutuhkan enam orang karyawan saja.



Curhatan itu viral setelah diunggah di akun Instagram @trending_youtube_, Selasa (17/11/2020).

"Jujur pengen nangis rasanya. Bingung sebanyak ini yang ngelamar dan cuma harus pilih enam orang. Semua pasti berharap diterima," tulis HRD yang membuat video.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, tumpukan amplop berwarna coklat berisi berkas lamaran kerja menggunung.

HRD itu pun merasa galau karena harus bisa menyortir enam dari ratusan atau bahkan ribuan yang melamar.

"Semua rata-rata tulang punggung keluarga dan semua pasti yang sudah lebih dari sekali ngelamar kerja kesana kesini. Dulu saya seperti mereka dan saya yakin mereka bisa jauh lebih sukses dari saya nanti," sambungnya.

Terlihat pula ratusan pelamar yang terekam dalam video itu tengah menjejali tempat kerja yang membuka lowongan.

Sontak, unggahan itu pun langsung mendapat sambutan dari ribuan warganet dan telah dilihat hingga 320 ribu kali.

"Gua udaah ngerasain ini, capek banget nganter kesana-sini sampek sekarang jugak belum ada panggilan mana sekarang kerjaan banyak aturan lagi . Rasakuu setiap ada loker kenapa selalu dicantumin yang tinggi? Trus nasib kami yang pendek ini gimana bambang, emang tenaga bergantung sama tinggi yaa? Apa-apa harus tinggi kami yang pendek ini nggak mau jugak terlahir pendek tapi gimana udah nasib samsul," kata warganet dengan akun @santi_****

"Gue juga udah ngelamar 20 x masukin gak dipanggil-panggil dan akhirnya malah punya usaha sendri. Selamat mencoba, karena rezeki bukan di perusahaan aja," timpal warganet lainnya @deesul***


[sc]


COMMENTS

Loading...

Share

Loading...
Nama

BUMN,27,EKBIS,558,FOKUS,412,GLOBAL,829,IPTEK,380,JAKARTA,2,KHAZANAH,185,KRIMINAL,456,LIFESTYLE,72,NASIONAL,701,OLAHRAGA,369,OPINI,158,OTOMOTIF,85,POLHUKAM,1762,RAGAM,910,SELEBRITA,294,
ltr
item
Konfrontasi.co: Viral Curhatan HRD: Yang Dibutuhkan Hanya 6 Orang tapi Surat Lamaran Menggunung
Viral Curhatan HRD: Yang Dibutuhkan Hanya 6 Orang tapi Surat Lamaran Menggunung
https://1.bp.blogspot.com/-NIU8VQFGytw/X7crvujtzsI/AAAAAAABthk/NoToZnlRWcYon1g8O00Xup2wmnIopQPsACLcBGAsYHQ/w640-h358/54055-lamaran-pekerjaan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NIU8VQFGytw/X7crvujtzsI/AAAAAAABthk/NoToZnlRWcYon1g8O00Xup2wmnIopQPsACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/54055-lamaran-pekerjaan.jpg
Konfrontasi.co
https://www.konfrontasi.co/2020/11/viral-curhatan-hrd-yang-dibutuhkan.html
https://www.konfrontasi.co/
https://www.konfrontasi.co/
https://www.konfrontasi.co/2020/11/viral-curhatan-hrd-yang-dibutuhkan.html
true
8284147347270130295
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy